Ads

Friday 9 May 2014

Minyak Wangi

“…Lu pake minyak wangi apaan sih? Kok baunya gini…”

“…Minyak wangi siapa nih? Wangi banget..”

Kadang mendapat pujian, kadang juga mendapat protes. Tergantung siapa yang menghirup aroma.
Oke kali ini gue mau ngomongin tentang minyak wangi yang biasanya gw pake. Lebih tepatnya cologne. Biasanya yang warna kemasannya pink.
Yang mau dibahas ini tentang cologne ya. Kenapa cologne? Karena harganya relative murah dan sekarang ini ada banyak variannya.

1. Pucelle splash cologne Rose

mandom Pucelle Rose
Pucelle Rose

Kalo gue sih secara pribadi suka sama wanginya, menurut gue wanginya manis tapi seger. Secara kan “Keharuman Rose paduan dari Rose & Jasmine untuk rasa sejuk dan segar”. Ya walaupun ada temen gue yang bilang wanginya kayak nenek-nenek, ada juga yang bilang wanginya kayak kuburan baru, mungkin karena wangi melati kali ya. Tapi whatever lah, gue ga peduli. Kan yang pake tuh cologne gue, bukan yang nyium.

2. Marina spray cologne “Moonlight”

Marina Moonlight

Cologne yang ini pertama kali gue pake karena emang tahun kemaren ada promo ke sekolah gue, terus kan dibagiin paket gratis. Kalo bukan karena itu mungkin gue ga akan pernah tau dan hanya akan bisa memandangnya di iklan-iklan yang ada di majalah. Awalnya gue pikir wanginya bakal gimana gitu, tapi ternyata wanginya enak, seger. Wanginya ini dominan sama floral dan fruity, padahal biasanya gue ga suka tapi gatau kenapa (mungkin karena gratis) gue bisa suka sama cologne yang ini. Gue liat di tabelnya si “moonlight” ini character-nya dominan girly dan friendly, dengan bunga jasmine dan marigold, wanginya dominan floral dan fruity.
Kalo gue nyium wangi si “moonlight” ini hal yang pertama kali gue inget adalah masa-masa PKL selama satu bulan di sebuah supermarket. Karena emang Cuma si “moonlight” ini yang gue punya, ga ada yang lain. Jadi kalo kangen sama suasana PKL gue tinggal nyium botolnya, biarpun udah abis tapi wanginya masih nyisa.

3. Shower To Shower spray “Fly”

Shower to Shower Fly

Ini adalah cologne yang selama ini gue cari-cari tapi ga pernah berhasil gue temuin dan pada akhirnya baru bisa gue temuin setelah gue berada di tempat PKL yang ke dua. Wanginya harum banget, lembut, tapi kalo kebanyakan bikin rada pusing juga sih. Wanginya ini kayak wangi yang ada diproduk-produk bayi. Saking sayangnya, gue sampe ga rela ngabisin si “fly” ini. Sampe sekarang masih nyisa nih sedikit.

4. Exclusive Barclay Body Mist Cologne “Passionate Rose”
Sebenernya ini produk jualan gue, tapi karena penasaran gue beli aja. Lagian kata temen-temen gue wanginya enak, yaudah gue beli. Wanginya agak berat kalo buat gue, tapi wanginya lumayan awet. Yaiyalah secara harganya aja dua kali lipat harga produk point 1,2 dan 3.

5. Exclusive Barclay Fragrance Mist “Snowberry”



Sama dengan point 4, ini produk jualan yang gue beli sendiri karena penasaran. Gue gatau wanginya kayak gimana tapi gue tetep keukeuh beli. Pertama yang bikin gue tertarik itu namanya “snowberry” berarti wanginya masuk ke wangi dingin, itu yang ada dipikiran gue. Dan setelah gue beli ternyata gue ga sreg sama wanginya. Ini bukan wangi gue. Ternyata gue emang lebih suka wangi melati, mawar kurang begitu suka(point nomor 4 wangi mawar tapi gue ga suka, wanginya berat). Tapi kalo soal keawetan wanginya, yang ini emang tahan lama. Suer. Cuma emang guenya aja yang ga sreg. Lain kali gue harusnya ambil yang warnanya pink aja.

6. Indomaret Body Mist Cologne “blossom”



Gue beli ini disaat lagi kanker alias kantong kering. Harganya terjangkau wanginya juga lumayan buat gue.  Tapi sayang gue gatau ini tuh wangi bunga apa. Tapi wanginya enak, ringan.

7. Indomaret Body Mist Cologne “aqua”



Ini sebenernya kan buat cowok ya, tapi gue tetep aja beli. Lagian temen-temen cewek gue pada sukanya make minyak wangi aroma cowok sih, gue kan jadi ikut-ikutan. Tapi cologne yang ini jarang gue pake, makanya masih penuh aja.

8. Paris Hilton edt



Nah ini baru yang namanya parfume, hmm EDT sih, tapi kan agak lebih prestise dari point-point sebelumnya. Dulu, waktu gue SMP gue makenya edt, eh pas keluar dari SMP mulai deh pake cologne-cologne yang diatas. Gue suka sama paris ini karena wanginya ringan, seger pokoknya gue banget. Gue suka yang “just me”.

Oia kalo pake cologne tuh bukan di baju tapi di badan. Inget itu !

15 comments:

  1. Aq jg suka suka shower to shower biru.. klo dl warnanya pink pakainya dipercikin gt,blm ada semprotnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekarang udah ga pake Shower to Shower tapi tetep aja wanginya ngangenin. Iya ada dua model Shower to Shower ini, ada yang semprot dan ada yang dipercikin gitu, harganya juga beda. Tapi aku lebih suka yang semprot soalnya ga serawan tumpah yang dipercikin itu.

      Delete
    2. Haloo ka, tau tempat beli shower to shower dimana ga? Or ada yg jual online kah? Aku nyari" ga nemunemu yaampun susah banget dicari😂😂 terimakasih banyak sebelumnya

      Delete
    3. Wah iya kayanya sekarang agak susah ya, di minimarket dan supermarket juga aku ga liat. Kalo di online shop belum aku cek sih.

      Delete
    4. Betul, aku juga suka banget sm shower to shower biru itu. Sekarang nyari2 udh gaada yg jual pdhl wanginya enak bgt, lembut 😿

      Delete
    5. Klo yg isi ulang,, yg aromanya hampir mirip ini apa y???

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Memilih Parfum Berdasarkan Warna.


    --------------

    ReplyDelete
  4. Omg, shower to shower fly 😭😭😭 Kenapa sekarang jarang bgt yg jual..bahkan dah hampir punah 😥. Wangi penuh kenangan 11 tahun yang lalu dan masih semerbak di hidung dan ingatanku sampai sekarang....

    ReplyDelete
  5. Aq nyari banget parfum shower to shower Nya, pengen beli dh.... Skrg Yg jual dmn y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya udah ga produksi lagi. Aku cari di online shop juga ga ketemu.

      Delete
  6. Waktu SMP-SMA gw pake shower to shower biru... skrg nyari2 ga adaa. Beli dimana ya? Info pls

    ReplyDelete
  7. Udah ga produksi lagi kayanya.

    ReplyDelete
  8. Yang wanginya mirip sama shower to shower kira kira apa ya ?

    ReplyDelete
  9. Kalau ada yg jual parfum.shower to shower langsung chat ane ya..ane beli 10 langsung..kalau ngga ada yg jual dan mungkin ada yg tau kan campuran bunga yg ada di dalam shower to shower fly langsung chat ane yaa..ane mau coba2 di parfum refil kalau bisa ada yg mirip2 baunya..

    ReplyDelete