Ads

Saturday 15 October 2011

Saat di Metromini


Hari kamis kemaren, saat gue pulang sekolah gue naek metro karena temen – temen gue banyak yang naek metro yaudah gue ikutan aja. Keadaan di metromini cukup padet, Cuma tersisa beberapa bangku kosong yang ga terlalu enak buat di dudukin. Gue pun kebagian tempat duduk di deket pintu belakang –yang sebenernya itu Cuma papan yang dibuat menyerupai kursi –. Gue duduk bersebelahan dengan seorang anak muda, udah bukan pelajar lagi kayaknya. Awalnya sih biasa – biasa aja, Cuma yang bikin gue agak ga nyaman tuh sama kata – kata temen – temennya dia yang duduk di bangku paling belakang. Mereka selalu ngomong ke orang yang duduk di samping gue “bisa ga tuh?” terus orang duduk di samping gue nepok pundak gue, pas gue nengok ke arah dia, dia pura – pura gatau. Gue juga sebenernya belom yakin siapa yang nepok pundak gue, apa itu orang duduk di samping gue atau salah satu dari orang yang duduk dibangku paling belakang. Setelah gue nengok ke orang – orang yang duduk di kursi bagian belakang, mereka keliatan ga ada yang abis gerak. Kalo gitu pasti ini orang yang duduk disamping gue. Saat gue mau pindah ke bangku seberang gue, itu bangku ke buru didudukin sama orang yang udah selese  ngamen, etdah padahal gue udah risih banget. Yaudah gue coba bertahan. Pas ada pengamen yang baru – padahal yang lama masih duduk, belom keluar -, mereka nyapa pengamen yang lagi duduk terus nyanyi. Nah saat selese nyanyi kan mereka MINTAIN duit tuh, karena gue ga ngasih, terus mereka bilang : “cantik – cantik ga punya duit, blablablabla… Mending jadi pacar abang aja, ntar abang kasih duit yang banyak asal blablablabla…”. Terus gue nyeletuk : “ namanya juga pelajar, lagi nyiapin modal buat masa depan, urusan duit urusan nanti sekarang siapin modalnya dulu.”  Terus pengamennya sama gerombolan orang yang duduk disamping gue – yang duduk di kursi paling belakang – saling lempar omongan yang intinya ngomongin tentang gue.

Dan sekali lagi orang – orang yang duduk di samping gue ngomong ke orang yang duduk di samping gue “bisa ga ?” dan orang itu nepok pundak gue lagi. Saat gue nengok ke orang yang duduk di samping gue, lagi – lagi tuh orang masang tampang ga tau. Karena kesel dan mungkin temen gue ngliat muka gue udah gelisah, gue di suruh pindah tempat duduk ke depan. Rencananya temen gue yang di depan duduknya maju ke tempat duduk yang depan, terus temen gue yang satu lagi duduk ke tempat duduk temen gue, nah gue duduk di tempat temen gue itu, tapi temen gue malah nantangin dia duduk di tempat gue. Orang yang  tadi duduk disebelah gue dan temen – temennya otomatis ngeledekin gue karena gue pindah tempat duduk. Mereka bilang “takut ya neng dicolek – colek mulu, blablablabla…”. Gue sih diem aja di bilang gitu, sebenernya gue juga pengen ngelawan tapi gue takut. Tapi temen gue yang pindah ke tempat duduk gue ga diem, malah ngeladenin mereka, dia sih berani karena dia cowo. Tapi setelah beberapa lama adu mulut, keliatannya orang yang duduk disamping temen gue itu emosi juga. Orang itu nyuruh temen gue pindah ke tempat duduk yang lain. Dan lagi pas gue liat, mereka keliatan emosi banget. Yang bikin gue cemas itu, si temen gue, gue takut dia diapa-apain. Apalagi dia turunnya paling belakangan.

Saat gue turun dari metromini, gue gatau dang a nyadar kalo ternyata orang yang duduk di samping gue sama seorang temennya ikut turun. Gue baru nyadar pas ke esokan harinya saat temen gue yang cowo itu yang pulangnya belakangan nanyain hal itu. Tapi setelah gue inget – inget, emang ada cowo yang bajunya sama kaya orang yang duduk di samping gue, tapi tuh orang jalannya di depan gue, berarti bukan ngikutin gue kan. Dan karna ga nyadar gue ga terlalu merhatiin orang itu, tapi kata temen cewe gue yang bareng sama gue, katanya cowo itu beda arah sama gue.
Nyampe rumah, gue jadi kepikiran mulu. Kasian itu temen gue, takutnya dia diapa-apain. Pas besoknya gue Tanya gimana keadaan dia, tapi dia ga mau jawab, jawabannya malah bercandaan. Dia Cuma ngomong kalo katanya kancing baju kerahnya copot. Wah dia bilang gitu aja gue udah cemas. Biar kata dia bukan siapa – siapa gue, Cuma temen doang tapi gue khawatir juga coz masalahnya kan berawal dari gue. Seharian gue nanyain gimana kejadian yang sebenernya ke dia, tapi dia tetep ga mau ngomong. Mungkin laki-laki pantang ngadu kali ya kalo punya masalah?.

Pas malemnya dia sms gue, yaudah gue Tanya lagi, akhirnya dia ngomong juga. Ini smsnya:
…(bersambung…)

No comments:

Post a Comment