Ads

Wednesday 3 October 2018

Mengangkat Sel Kulit Mati pada Wajah

Kulit muka tuh kalo jarang diangkat sel kulit matinya bisa jadi bikin muka kusam, kasar, dan kalo pake bedak bikin keliatan ga rata, pecah - pecah gitu.
Solusinya gimana? Selain membersihkan muka dengan pembersih wajah alias face wash. Muka juga perlu nih dipakein peeling biar kulit matinya keangkat. Kalo aku pakenya Peeling Mundisari dari Mustika Ratu. Aku pake produk ini udah kira - kira sejak 3 hampir 4 tahun yang lalu. Sejak sadar bahwa sel kulit mati perlu diangkat, aku coba produk ini, awalnya beli yang sachetan aja. Tapi sejak aku kerja agak ribet dan sering buru-buru akunya, jadi aku beli yang kemasan tube yang siap pakai, lebih praktis buatku. Bedanya kalo aku pake yang sachet tuh aku ga ngerasa pedih - pedih di mukaku, tapi kalo pake yang tube ini tuh agak sedikit pedih di area pipi dan hidungku. Karena efek pedihnya hanya sebentar dan setelah aku cuci tidak menimbulkan efek samping, maka sampai saat ini aku setia pake Peeling Mundisari ini.
1 tube ukuran 125gram ini paling lama aku abiskan sampe kira - kira 6 bulan. Wow kan?! Awet banget. Aku belinya kalo lagi ada promo sih, beli 2 atau 3 sekaligus. Aku pake peeling ini minimal seminggu sekali. Kalo lagi rajin bisa seminggu 2 kali. Produk ini harganya ga seberapa kalo dibanding perawatan ke klinik kecantikan. Tapi apa sih yang mahalnya dari produk ini? Ternyata yang mahalnya adalah keistiqomahan kita dalam memakai produk ini. Peeling muka seminggu sekali kadang dientar-entarin, "Ah peeling doang mah 2 minggu sekali juga cukup..." lama - lama sampe ganti bulan malah ga peeling sama sekali. Rasa malas itu mahal ya hehe. Padahal kalo kita lakukan secara teratur dan konsisten itu efeknya bagus ke kulit kita.

Saat pake Peeling Mundisari ini aku hindari area mata. Pedih sis. Gatau kenapa padahal ga kena mata. Setelah dioles rata ke wajah, diamkan sampai setengah kering lalu aku gosok - gosok deh dengan gerakan memutar. Pelan aja, kalo kekencengan kan sakit juga. Kalo aku baru bilas pake air setelah itu scrubnya pada berjatuhan dari wajahku. Aku berpikir bahwa tulisan ini akan berlalu begitu saya.


No comments:

Post a Comment