Ads

Friday 5 April 2019

Film

Udah nonton berapa filmnya? Terus endingnya pada gimana?

Ga happy ending rupanya film-film yang gue tonton. Apa aja sih yang udah gue tonton?
You're The Apple of My Eyes, Midnight Sun, BiTWC, The Handmaiden, apalagi ya? Kayanya masih ada tapi kok lupa. Oia The Handmaiden mah happy ending. Film yang gue lupa juga itu happy ending.

Tapi yang paling baru gue tonton itu film You are The Apple of My Eyes. Endingnya tokoh utama pria ga bersama tokoh utama wanita. Hmm... Jodoh emang ga ada yang tau ya. Nonton film ini jadi bernostalgia waktu sekolah, kelakuan anak-anak sekolah emang ada-ada aja. Tapi sih yang nakal mesum kaya di film ini belom pernah gue temuin. Yang nakal, rajin, males, ga jelas, semua ada. Kisah cintanya? Cinta makin tumbuh karena sering bersama ya. Hehe. Dan berakhir karena? Karena ga jodoh.

Midnight Sun.
Jalan ceritanya ketebak banget. Ntar salah satu tokoh utamanya mati. Cewek penyakitan naksir sama cowok ganteng, mereka jatuh cinta tapi si cewek menutupi penyakitnya, si cowok punya masalah yg akhirnya cuma bisa berhasil dengan motivasi dari ceweknya, mereka bersenang-senang sebelum akhirnya ceweknya makin deket ke ajalnya. Terus meninggal.
Tapi gue nangis nonton film ini. Karena terlalu menghayati apa karena akting pemainnya lumayan ya. Sedih banget waktu bapaknya tokoh utama tau umur anaknya ga lama lagi huhu. Lagian kenapa sih pulang dari pantai itu ya masuk aja ke bangunan mana kek, hotel kek, museum kek, yang penting ga kena sinar matahari. Kenapa mesti ke rumah yang jaraknya jauh banget.

BiTWC.
Ini udah gue review di tulisan kemaren. Ga happy ending. Pukpuk Adele. Emma kenapa sih ga ngasih Adele kesempatan? Ini gimana filmnya ga ada kelanjutannya?
Apakah aku berstandar ganda kalo aku menganggap ending film You're the Apple of My Eyes ga happy ending tapi yaudah tamat aku terima. Tokoh utama ceweknya nikah sama cowok lain. Udah. Aku ga penasaran kelanjutannya gimana lagi. Tapi dari film Blue is The Warmest Colour ini bener-bener masih bikin aku penasaran. Padahal ya di film ini juga kan Emma udah bilang kalo dia berkeluarga ya. Tapi kok masih bilang dan bertanya-tanya kenapa Emma ga ngasih kesempatan ke Adele? Apa karena berkeluarga seperti Emma itu di alam bawah sadarku masih belum menyatakan kalo Emma tuh udah dimiliki orang lain. Maksudnya apa karena Emma tuh ga menikah kaya tokoh cewek di film You're the Apple of My Eyes?
Apa Emma suatu saat di masa depannya bakal ketemu lagi sama Adele? Mereka bakal ngapain ya? Emma melukis, Adele mengajar, apakah mereka akan dipertemukan di sekolah? Yah siapa tau Emma jadi mengajar melukis, kan. Terus ketemu Adele. Mereka ngobrol lagi. Sering bareng-bareng. Terus... Yaudah jadi temen ngobrol aja emang mau ngapain lagi? Ngeliat mereka ngobrol, akrab, aku udah seneng kok, yah pokoknya mereka menghabiskan waktu bersama gitu. Walau tanpa seks? Yes! Walau tanpa seks, bukan itu yang ingin ku lihat. Waktu pertama mereka ngobrol di bar, atau pas ketemuan setelah pulang sekolah di bangku taman mereka ngobrol. Yah kalo gitu berarti nanti kalo ada lanjutannya cuma mempertontonkan mereka ngobrol ngalor ngidul gitu? Iya pengen ngeliat mereka bareng-bareng huhu.

The Handmaiden.
Ini film dari 3 sudut pandang tokoh di filmnya.
Endingnya sih happy ending. Tapi bener-bener ga ketebak. Haha. Tak ku sangka.
Tau film ini dari chirpstory anak Twitter yang bikin thread tentang film ga biasa untuk valentine, iya itu kayanya judul threadnya. Milih nonton ini karena diantara film yang ada di daftar thread itu, film ini kayanya yang gampang gue cerna. Kalo diliat dari cover depannya tuh gue tebak nah ini film cinta segiempat terus nanti ada adegan rebutan di antara mereka. Eh kok di luar dugaan ya. Kaget juga sih.

Film yang kulupa.
Lupa bener-bener ga inget.
Durasinya sama-sama panjang kalo ga salah. Ini juga endingnya ga ketebak. Tapi film apa ya? Haduh.



Setelah nonton film-film itu, aku semakin menempel dengan akhir yang ga happy ending. Hidupku juga mungkin bakal begitu? Tidak menikah dengan org yang saat ini aku cintai, masa depan memang susah ditebak.


No comments:

Post a Comment