Ads

Monday 11 March 2019

Buku vs Film Blue is the Warmest Color

Membandingkan Film Blue is the Warmest Color dengan Versi Bukunya.

Karena ga puas sama filmnya. Jadi ku coba cari versi bukunya.
Kalo di filmnya, endingnya, Adele keluar dari tempat pameran Emma, terus berjalan, dan udah. Adele-nya jalan semakin menjauh. The end.
Aku hanya bisa menghela nafas.

Kalo di bukunya itu endingnya Adele meninggal. Adele meninggal setelah beberapa waktu putus sama Emma. Semakin hari kesehatannya semakin memburuk. Temennya Adele yang bernama Valentin akhirnya hubungin Emma. Mereka ketemuan di pantai. Eh tiba-tiba Adele sakit terus dibawa ke rumah sakit. Adele tak terselamatkan.

Sedih. Tapi seengganya aku tau kalo di versi ini Emma masih ada untuk Adele. Kalo di film mah nyesek Emma-nya udah sama Lise.

Terus kalo di versi buku tuh, Valentin itu bener-bener sabahat Adele. Kalo di film, peran Valentin ga sebanyak di buku.

Waktu Adele sama Emma putus kan Adel diusir sama Emma, nah saat itu Adele pergi ke tempat Valentin. Kalo di film ga diceritain Adele pergi ke mana.

Kalo di versi film, kita taunya Adele sama Emma udah tinggal bareng, prosesnya gimana kita gatau. Nah kalo di versi bukunya itu Adele diusir sama orangtuanya Adele gara-gara ketauan punya hubungan sama Emma.

Nah dari versi buku ini juga aku jadi makin ngerasa sedih sama Adele. Dia dibully temen-temennya gara-gara deket sama Emma, dia diusir dari rumah orang tuanya gara-gara punya hubungan sama Emma, dan dia diusir sama Emma gara-gara selingkuh gara-gara kesepian ga ada Emma, yang ini sih ga bisa dijadiin pembenaran buat selingkuh ya.

Di versi komik itu Emma ga diceritain jadian sama siapapun lagi setelah putus sama Adele.

Setelah mereka putus di komik dan film sama-sama digambarkan betapa sedihnya Adele.

No comments:

Post a Comment