Ads

Tuesday 16 November 2021

Ngomong Sendiri


Aku selalu bertanya-tanya "akan seperti apa nanti, besok, lusa, sebulan lagi, setengah tahun lagi, setahun lagi, 2 tahun lagi, tahun-tahun selanjutnya". Hari ini aku berada di bulan di akhir tahun. Rasanya selalu sama, seperti baru kemarin tahun baru dan sekarang sudah kembali di penghujung tahun lagi, sebentar lagi akan berganti tahun. 


Credit image: Unsplash

2021 ini, sama seperti tahun-tahun lainnya, tidak pernah bisa ku prediksi akan seperti apa. Tentu saja penuh warna, penuh cerita. 

Aku kembali belajar bahwa aku tidak pernah tau ada apa di balik senyuman seseorang tapi orang yg tersenyum itu berusaha tetap bersikap baik. Bisa saja di balik senyuman itu tersimpan kesedihan, kemarahan, atau emosi lainnya. 

Aku sendiri sering kali tidak bisa menyembunyikan emosiku terlebih di hadapan orang yg aku kenali. Tapi semakin ke sini, aku harus bisa mengatasi itu. Tersenyum, seakan tak ada kejadian apapun. Karena aku tak ingin diingat sebagai orang yg emosian (entah itu sedih, marah, sebal atau apapun). 

Tersenyum. All is well

Tiap orang mengambil keputusan terbaik untuk dirinya tapi mengemasnya berkebalikan. 

Ternyata tidak ada yang ingin merugi walau ada embel-embel "ikut bahagia kalau yang lain bahagia". 

Berkorban tanpa menjadi korban. 

Tiap orang punya prinsip yang berbeda. Stop berargumen, kompromi saja dengan mencari jalan tengahnya. 

Yang paling ku butuhkan adalah menganggap tak pernah ada kejadian apapun dan bersikap biasa saja. 

Less is more. Simple. 

Aku ingin jadi orang yang lebih baik lagi. Semoga saja terkabul. Tidak ku tunggu tahun baru untuk berubah. Di mulai dari sekarang. 

Tak apa aku masih mengeluh, masih ketakutan, tapi tetap kujalani hingga akhirnya selesai. 

Bulan ini bawaanya sedih. Dengerin ini makin berasa sedihnya. 

https://youtu.be/rN9zq0sxHJU

Videonya baru bisa diputer di blog ini saat pake tampilan "web", kalo tampilan handphone ga muncul.



No comments:

Post a Comment