Ads

Wednesday 8 September 2021

Garnier Light Complete Super UV Matte SPF 50+ PA+++

Hai! Kali ini aku mau mengulas salah satu tabir surya dari merek yang selalu bikin aku pengen beli tiap kali mereka ngeluarin produk baru. 

Produk yang aku ulas kali ini sebenernya udah lama diluncurkan tapi aku menahan diri untuk tidak segera membelinya. Sudah berulang kali diskon besar-besaran dan aku belum membelinya juga, sampai akhirnya ketika diskon lagi akupun membelinya. 

Kemasan Garnier Light Complete Super UV Matte  SPF 50+ PA+++

Nama produk ini adalah Garnier Light Complete Super UV Matte  SPF 50+ PA+++.

Jadi, ini adalah tabir surya + vitamin C yang memberikan perlindungan optimal untuk kulit dari sinar matahari, lebih dari sekedar melindungi, kulit tampak cerah, noda tampak samar, warna kulit tampak merata dan tidak belang. 

•SPF50+/PA+++: Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB untuk melawan penggelapan kulit dan timbulnya noda hitam* serta kekusaman. 

•Vitamin C: Mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam*. 

•Vitamin E: Melindungi kulit dari sinar matahari dan debu polusi. 

•Hydra-active Agent: Melembapkan kulit. 


Formulanya yang matte dan tak terasa berminyak diformulasikan khusus untuk wanita Asia, melindungi kulit agar tidak tampak belang dan tak mengkilap. Tidak meninggalkan noda di pakaian atau hijab. 

*noda hitam dan kulit belang karena sinar UV, dengan pemakaian rutin. 


Itu tadi keterangan yang ada pada bagian belakang kemasan produk. 

Aku pesan produk ini secara online. H+1 setelah barang datang aku langsung mencobanya karena penasaran banget, padahal aku tabir suryaku yang sebelumnya belum habis. 

Percobaan pertama aku gunakan ketika aku seharian di dalam rumah dan tak terkena ac. Aku menggunakan tabir surya dalam urutan terakhir pada tahapan menggunakan skincare. Kali ini aku sengaja tidak menambahkan bedar tabur setelah aku menggunakan tabir surya. 

Menggunakan tutup ulir. 

Pertama-tama ini adalah penilaianku yang tentu saja bersifat subjektif dan tidak bisa digenaralisir. 

Produk ini cukup lama menyerap, setelah menyerap tidak menimbulkan kesan matte di wajahku. Rasanya sama saja seperti memakai tabir surya dari merek lain. 


Biasanya aku menggunakan bedak tabur setelah menggunakan tabir surya merek apapun untuk mengurangi kilap di wajah. Tapi kali ini aku tidak melakukannya. Dari pukul 10.00 sampai pukul 17.00, ternyata tidak membuat wajahku seberminyak biasanya. Aku tidak mengaplikasikan berulang, jadi hanya sekali saja. Seharusnya aku aplikasikan berulang, tapi aku mager. Jangan ditiru ya. Penggunaan sunscreen akan lebih efektif kalau diaplikasikan berulang, apalagi kalau keringetan atau terbilas air. 

Lihat juga: Pilihan Sunscreen untuk kulit berminyak. 

Dari dulu aku suka aroma lemon khas produk Garnier, sayangnya dari dulu aku ga cocok dengan produk Garnier tapi untuk sunscreen ini sepertinya cocok untukku karena aku tidak mengalami keluhan. Mungkin selanjutnya aku bisa menggunakan bedak tabur agar wajahku tidak terlihat mengkilap. 

Perhatikan ada PAO-nya!

Aku perhatikan ulang produk ini dan kemasannya. Seperti ada yang kurang. Ah baru ku ingat, tidak ada klaim non comedogenic dalam produk ini. Pada bagian depan kemasan hanya ada tiga klaim: non sticky, non greasy, non oily. 

Udah tahu belum? Cara merawat skin barrier. Cek yuk di sini. 

Aku baru sekali mencoba pada wajahku, karena aku ingin menghabiskan sisa sunscreenku yang sebelumnya. Selagi menunggu sunscreenku habis, aku menggunakan sunscreen garnierku pada punggung tangan. Ajaib banget, punggung tanganku yang belang sekarang warnanya mulai merata dengan lenganku. Aku gunakan produk ini di punggung tanganku selama ± seminggu. Padahal sebelumnya aku udah pusing banget karena punggung tanganku belang dan berbagai produk sudah kucoba tapi ga ada hasil. Dan malah produk Garnier ini yang berhasil. Wow berarti klaimnya memang benar. Aku bisa tahan menggunakan produk ini selama seminggu berturut karena dia beneran melembapkan dan ga lengket, bonusnya mencerahkan. Sekarang warna punggung tanganku mulai kembali merata. 

Garnier Light Complete Super UV Matte  SPF 50+ PA+++

Sunscreen Garnier ini sebenernya ada dua jenis: untuk kulit normal dan normal-berminyak. Selain bisa dibeli via online, produk ini juga bisa dibeli di minimarket maupun toko kosmetik. Harganya bisa bervariasi. 

Produk ini masa PAO-nya 12 bulan, jadi gunakan dalam waktu setahun ya. Keterangan PAO ada di bagian belakang kemasan bukan di tubenya.

No comments:

Post a Comment