Ads

Tuesday 18 February 2014

Jam

jam dinding



Jam ini, jam pertama yang ada di rumah gue. Salah satu benda bersejarah di hidup gue.

Salah satu benda selain tv, yang setiap hari gue liatin. Dari gue belom sekolah, sampe gue lulus SD, SMP, bahkan SMK, juga saat gue pindah - pindah rumah, jam ini selalu ada di rumah gue. Awet banget, udah 14 tahunan umurnya. Jam ini juga jadi benda kesayangan gue. Dulu, saat gue belom ngerti angka, belom ngerti jam, menit, detik, gue cuma bisa ngeliatin aja, ngeliatin gambarnya hehe di jam itu ada buah jeruk, stroberi, lemon, anggur, trus di setiap angkanya ada gambar permen. Bener deh gue ngeliatin jam mulu bukan karna inget waktu tapi karna gue seneng ngeliat gambarnya.

Ngomongin soal jam, gue baru bisa baca jam itu waktu gue kelas dua SD. Emang sih waktu itu gue baru tau kalo itungannya 30 menit, kan cuma tinggal naro jarum panjangnya diangka 6. Tapi waktu itu gue di suruh maju buat nyari dimana letak 25 menit. Bingung deh gue, gue taunya cuma 30 menit. Gue ga tau kalo tiap satu angka di jam itu itungannya 5 menit, gue ga tau dan gue belom bisa ngitung. Yeah, kelas 2 SD dan gue masih belom lancar ngitung pertambahan, pengurangan apalagi perkalian dan pembagian. Hidup itu berat, apalagi kalo lu gatau apa-apa. Dan ini yang gue rasain.

Jadi siapa yang ngasih tau gue letak 25menit dimana? Dia adalah temen sekelas gue yang duduknya di depan gue. Gue tau dia pinter, mungkin dia gemes ngeliat gue yang kelamaan maju di depan tapi ga ngapa-ngapain. Jadi dia teriak-teriak tuh dari tempat duduknya, "angka 5, angka 5..." awalnya gue ragu, jangan-jangan gue dibohongin lagi nih sama ni anak. Soalnya kalo gue sama dia lagi balapan nulis, dulu gue suka maen cepet-cepetan nulis sama temen-temen gue dan si temen gue ini selalu bilang masih di paragraf pertama, nah kalo udah gini ada aturan tak tertulis yang bikin gue sama yang lain buat nungguin dia. Tapi dia bohong. Dia udah selese paragraf pertama, gue sama yang lain dibohongin. Untung aksinya si temen gue ini ketauan temen sebangkunya kalo ga bisa sampe jam pelajaran selese gue sama yang laen belom selese juga. Ckck. Tapi ini yang bikin seru, bikin semangat dan bikin tugas jadi cepet selese pastinya (ga peduli tulisannya jadi ga rapi).




denah kelas




No comments:

Post a Comment