Ads

Wednesday 26 February 2014

Sewaktu Sekolah (part 2)


Soal baris itu cuma ada sampe gue SD, selanjutnya ga pernah lagi baris sebelum masuk kelas. Tapi pas upacara tetep aja baris dan waktu barisnya jadi lebih lama, ya namanya juga upacara. Tapi sewaktu SD gue ga pernah upacara, upacara tujuhbelasan pun cuma sekali, waktu gue kelas 1 SD. Pokoknya, selama SD gue ga pernah upacara kecuali kalo saat pramuka ya. Hari Senin juga gue ga pernah upacara, kan gue masuk siang. Gila aja upacara tengah hari, lagian juga kan bendaranya udah di naekin sama anak pagi.
Waktu berlalu, sampe gue SMP pun gue ga pernah upacara kecuali kalo tujuh-belasan dan Pramuka. Tapi pramuka cuma wajib di kelas 7 aja dan yeaaay selanjutnya terserah *bebas* gue emang ga suka pramuka makanya seneng. Jadi tiap Sabtu sore gue ga perlu ke sekolah lagi. Untuk selanjutnya, mulai dari kelas 8 semester 2 sampe gue lulus sekolah, upacara setiap hari Senin pagi itu jadi rutinitas mingguan. Awalnya gue rada ga kuat diri lama-lama gitu, tapi lama-lama biasanya. Maklum 8 tahun gue sekolah gue jarang upacara di pagi hari. Cukup sekali aja gue tumbang saat upacara karna ngerasa udah ga kuat lagi. Itu waktu di SMP, langsung dibopong ke belakang, disuruh duduk dan dikasih minyak angin. 
Kalo waktu di SMK sih gue mundur dari upacara karna emang gue sakit, maksudnya sakitnya gue itu kalo gue tetep disana gue akan mengganggu jalannya upacara, contoh saat gue batuk, batuk itu ganggu banget kan, daripada gue diusir mending gue mundur. Tapi gue rada kesel sama orang - orang yang mundur dari barisan terus alesannya sakit padahal pas di belakang malah sibuk maenin hp-nya, mukanya juga seger-seger aja. Dia ga menikmati saat-saat upacara. Padahal saat upacara itu ada banyak hal seru. Kebanyakan sih ceritanya tentang kejadian di hari Sabtu atau Minggu, mulai dari cuma diem aja di rumah selama weekend atau ada yang jalan sama pacarnya, ada yang nginep-nginepan di rumah temen sambil nyewa ps, ada banyak hal yang diceritain saat upacara ini. Tapi ini cuma berlaku buat orang-orang yang ada di jajaran barisan belakang. Gila aja kalo barisan depan pada ikutan ngerumpi, bisa diplototin sepanjang upacara, selesai upacara bakal langsung dipanggil, dinasehatin dan dikasih poin x_x



Lihat juga : Sewaktu Sekolah (part 1)

No comments:

Post a Comment