Ads

Monday 30 October 2017

Ojek Online

Ojek online atau sekarang lebih sering disebut ojol jadi transportasi andalan gue saat ini.  Praktis dan yang paling enak tuh harganya jelas. Yang kita butuhin tuh smartphone, kuota dan aplikasinya. Ada beberapa ojek online yang masih bertahan saat ini, yaitu Grab, Gojek dan Uber. Eh tapi gatau sih kalo masih ada yang lain. Waktu awal-awal lagi rame-ramenya sih ada beberapa tapi gatau sekarang pada kemana. Yang jelas 3 itu yang paling bertahan.


Pertama kali coba waktu tahun 2015 akhir atas rekomendasi dari teman. Pengalaman pertama menyenangkan. Jadi abis itu masih beberapa kali order. Tapi di tahun 2015 itu kayanya cuma itungan jari pake aplikasi online itu. Baru tahun selanjutnya mulai cukup aktif pake ojek online dan aktif pula ngumpulin poin reward nya.


Gue dan temen gue sempet tiap hari pake grab waktu lagi banyak kendaraan umum demo. Jalanan sepi bgt, bingung berangkat sama pulang naik apa, taksi mahal banget belom lagi kalo macet kan, ojek pangkalan? Gila-gilaan tarifnya. Bajaj? Ga ada bajaj di sini kecuali ada orang entah dari mana naik bajaj ke sini, yah kan jarang kalo gitu. Jadi andalan banget ojek online itu, hemat waktu juga, jadi lebih cepet nyampe ke tujuan.


Pesen dari aplikasi, terus tinggal nunggu drivernya ke lokasi penjemputan. Aishhh praktis kan. Bisa di jemput sampe ke depan rumah, dan kalo dianter pun bisa di anter sampe masuk ke dalem gang. Tapi kalo penjemputan agak susah kalo masuk ke dalem gang jadi enaknya di jalan raya biar sama - sama gampang, driver ga perlu salah masuk gang, dan kita juga perlu nunggu lama gara-gara driver nyasar karena kadang GPS ga akurat.


Sampe saat ini pilih pake ojek online dibanding transportasi umum karena transportasi umum yang layak ga menjangkau semua wilayah. Terus juga lebih hemat waktu, jadi ga kelamaan di jalan. Andalan banget pokoknya!.

No comments:

Post a Comment