Ads

Tuesday 23 January 2018

Gempa Bumi 23 Januari 2018

Gempa bumi 23 Januari 2018.
Kaget dan panik banget. Lagi ada di dalem gedung kan, tadi ga ngeh ada apa kok orang-orang pada teriak, sekali teriak kirain mah ada artis kali ya, nah kedua kalinya teriak itu orang-orang langsung pada turun, nah pas gempa kedua itu gue baru ngeh kalo ada gempa, duh panik lah gue. Terus langsung gempa ketiga itu berasa banget, sampe hampir salah pegang orang karena panik. Abis itu gue pulang deh, keluar gedung naik angkutan terus otw ke rumah. Ini gempa kedua yang gue inget dalam hidup gue. Gempa pertama waktu tahun 2009, sore itu gue lagi ada di lapangan di bawah tenda jadi berasa banget. Waktu itu sih masih ada beberapa gempa, tapi karna terjadinya gempa di saat gue lagi tidur siang jadi gue gatau kalo ada gempa. Nah ini gempa kedua yang gue inget. Duh lagi di dalem gedung gue panik, sampe lupa harus turun lewat mana. Lupa tangga exit di mana haduuhhh turun lewat eskalator deh. Takut ada gempa susulan. Syukurlah engga ada. Gempanya di Lebak, Banten  Magnitudo 6.1, ini sambil gue liat tv CNNINDONESIA.


Kalo ada gempa yang harus gue inget adalah gue harus segera keluar gedung bertingkat. Kalo di rumah ga memungkinan keluar gue harus berlindung di bawah benda yang cukup kuat, misal di bawah meja kayu yang kuat. Dan yang paling pasti itu jangan panik.

Jakarta, 23 Januari 2018, 16.55

No comments:

Post a Comment