Ads

Thursday 1 February 2018

Ga Akan Mati karena Ga Makan Malam

Setelah dipikirkan setiap ingat selama sekian lama, saya menyimpulkan beberapa penyebab naiknya berat badan saya.

1. Makan.
Saya makan setiap waktu. Uhh. Laper mata doang padahal. Belom lagi kalo temen ga abis makannya, sayang kan kalo ga abis. Kalo ngemil juga ga abis, saya yang abiskan. Jadinya makan terussss. Malem-malem juga saya jadi makan, padahal siangnya udah makan mulu. Dulu mah jarang bgt makan malem di atas jam 8. Nah kalo sekarang rajin banget makan di atas jam 9 malem.

2. Jarang jalan kaki.
Dulu, tiap malem itu saya jalan kaki sampe ke rumah. Sekarang naik ojek online diantar sampe depan rumah. Kan badan saya jadi bakar kalorinya dikit.

3. Males olahraga.
Dulu, entah berapa hari sekali saya jalan pagi, kadang lari sih. Sekarang kalo jalan pagi itu saingan sama motor mobil, heran deh sepagi itu jalanan udah rame aja. Ketambahan karna pulang selalu malam saya selalu ngerasa kurang tidurnya kalo harus bangun pagi kaya dulu. Olahraga di dalem ruangan juga ruangannya ga memungkinkan. Huft.

Itu! Itu dia penyebab berat badan semakin naik. Saya harus mulai tega ngeliat makanan yang ga diabisin, berhenti ngabisin cemilan orang. Atur waktu supaya bisa cukup tidur dan olahraga.
Kesehatan kan investasi, jadi harus dari waktu masih muda diinvestasikannya. Huft... rasa malas harus dilawan.




Siapa tau tertarik, cusss dibaca :
● Krim Malam yang Melembutkan Wajah
● Gak Jerawatan walau Gak Cuci Muka, Gimana Caranya?
● Cara Sederhana Mengeringkan Buku yang Basah
● Supaya Gak Banyak Semut di Rumah

No comments:

Post a Comment