Ads

Tuesday 15 July 2014

I Love You

Orang lain nulis tentang para temen baiknya di blog mereka. 

Aku juga mau.

Dalam hidupku, aku punya beberapa temen, lebih dari itungan jari tangan yang nemenin hidupku. Dari sebelum aku sekolah sampai sekarang. Aku punya seorang temen, hmm dua orang sebenarnya, mereka temenku dari SD. Sebut saja si A dan si B. Aku lebih dahulu mengenal si B daripada si A. Kesan pertama yang ku dapatkan sewaktu mengenal si B di kelas 1 adalah dia orang yang menakutkan, arogan, aku takut sama dia, pokoknya waktu kelas 1 aku ga suka sama dia, lebih ke takut sih sebenernya. Kalo sama Si B aku gatau dari kapan kenalnya, kelas 1 sih sekedar tau sebagai temen sekelas tapi masih ga terlalu saling kenal, masih belom ngobrol. Di kelas 2 kita  kepisah jauh, maksudnya posisi duduknya. Di kelas 1 juga ke pisah sih tempat duduknya tapi masih sering papasan. Di kelas 3, gue kepisah sama si B karena kelasnya di pecah jadi dua, tapi gue sekelas sama si A. Waktu kelas 3 kita jadi mulai deket, seengganya beberapa kali pulang bareng, jajan bareng. Sampe kelas 4, dua kelas yang tadinya kepisah itu disatuin lagi. Posisi duduk gue sama si A sejajar beda barisan tapi masih sampingan. Kelas 4 kita jadi tambah akrab, kemana - mana sering bareng. Oia si B gue lupa duduknya dimana, yang pasti tempat duduk dia jauh dari gue dan si A. Di kelas 4 gue masih aja takut sama si B, padahal dia ga ganggu - ganggu amat. Walaupun masih takut tapi kadang gue pulang bareng sama si B juga, bareng sama si A. Kelas 5, gue masih jauh tuh dari si B, tapi kalo sama si A kebetulan posisi tempat duduk kami deketan jadi masih sering ngobrol, jajan bareng, ngerjain tugas bareng, pulang sekolah bareng, kalo beruntung bisa berangkat sekolah bareng. Kalo sama si B, masih belum terlalu akrab, tapi kalo pulang bareng mah kadang kita sama - sama kan rumah gue, si A dan si B emang searah kalo dari sekolah. Kelas 6, posisi tempat duduk gue jadi lumayan jauh dari si A dan si B tapi gue jadi makin akrab sama mereka, pulang bareng, maen bareng, jajan bareng, belajar bareng, pokoknya bareng - bareng mulu. Sangat menyenangkan.

friend friendship bestfriend



Tapi waktu SMP kita kepisah, hmm maksudnya kepisah sama si A.  Gue sama si B masuk SMP yang sama, beberapa temen gue juga masuk sekolah ini tapi ya tetap aja gue sama si B atau temen - temen yang lain, walau cukup deket juga ga bisa seakrab sama si A. Sedih kepisah sama si A padahal dulu kita pernah ke SMP gue bareng - bareng, ngarep bisa sekolah di sini, tapi akhirnya malah kepisah. Di SMP pun gue sama si malah jadi tambah jauh, soalnya ga pernah sekelas. Di SMP ini gue ketemu beberapa orang lagi yang akhirnya jadi temen baik gue. Jadi selama di SMP ya mereka yang selalu nemenin gue. Maen bareng, jajan bareng, pulang bareng, belajar bareng, pokoknya bareng - bareng mulu. 

Tiga tahun berlalu, lepas dari putih biru kita sama - sama beralih ke putih abu - abu, ga nyangka kita ketemu di sekolah yang sama dan sama - sama daftar di sekolah itu. Waktu awal ketemu sih masih canggung tapi lama -  lama karna sering ketemu ya akhirnya ngobrol lagi, waktu mos kita barengan mulu di tambah temen gue dari SMP, kita berangkat bareng, pulang bareng jajan bareng, pokoknya bareng - bareng tapi karna ada yang beda kelas jadi hubungan gue sama dia agak merenggang, kita jadi jarang ketemu, ga pulang bareng, ga main bareng... jadi jarang bareng - bareng.
Nah orang - orang yang sekelas sama gue ini yang akhirnya bareng - bareng mulu. 3 tahun kita sekelas, 3 tahun kita ketemu dan ngobrol mulu, sampe akhirnya kita lulus dan jadi susah untuk bareng - bareng, bahkan untuk ngobrol bareng pun jadi susah. Gue kuliah dan mereka bekerja. Di kampus, gue ketemu dengan orang - orang baru yang akhirnya jadi temen, well semuanya sih temen. Tapi dari sekian banyak, ada beberapa orang yang termasuk temen deket, ah gue sayang banget sama mereka. Sama temen - temen SD, SMP, SMK, Kampus, gue sayang mereka! Oia temen - temen rumah juga, aku sayang kalian semua. :D

Semoga pertemanan kita ga putus ya teman - teman. ;)

1 comment: