Ads

Monday 11 March 2019

Blue is the Warmest Color (Lagi)

Banyak banget unek-unekku sama film ini.

Biru dalam film ini merujuk ke tokoh Emma. Emma jadi tokoh yang terhangat dalam hidup Adele, orang terhangat, tersayang bagi Adele. Film ini tidak mudah untuk kulupakan. Terus teringat selama berhari-hari. Tokoh utama memainkan peran dengan baik. Keren banget mereka. Semuanya bagus. 3 jam rasanya ga cukup, malah terasa kurang.

How about sex scene?
Menurutku kelamaan sih. Adegan itu mungkin untuk menggambarkan betapa membara dan bergairahnya mereka. Di film ini ditampilkan juga adegan Adele dan Thomas. Jadi mungkin buat pembanding begini loh saat Adele dengan Thomas, dan begini loh saat Adele sama Emma. Sampe semuanya ditelusuri dari atas hingga bawah.

Buatku adegan itu ya hanya sebagai pembanding, film ini kan durasinya 3 jam, adegan itu paling beberapa menit (ga bener-bener ku hitung). Malah adegan bercinta di film ini tidak begitu berkesan bagiku karena masih banyak adegan-adegan yang lebih berkesan bagiku. 
Iya ini semua memang pendapatku, jadi semuanya "in my opinion". Aku terkesan saat pertama kali Adele dan Emma berpapasan, aku terkesan dengan Emma yang udah ngikutin Adele dari belakang waktu Adele masuk bar. 
Kenapa terkesan ya Adele diikutin Emma? Abis kayanya bukan sekedar kebetulan mereka ketemu. Apakah mereka memang ditakdirkan bertemu?
Terus waktu Emma ketemuan di sekolah Adele dan mereka akhirnya duduk di bangku taman sambil ngobrol dan Adele dilukis sama Emma. Bangku taman ini juga yang dikunjungi Adele setelah putus sama Emma. Jadi bangku taman ini berkesan. Bangkunya ya! Bangku di bawah pohon. Adem gitu. Adele aja tiduran di sana.
Adegan yang berkesan selanjutnya ketika Adele nyium bibir Emma di taman. Uwuwu kalo yang difilmin itu pasangan hetero juga aku tetep terkesan, asal jalan ceritanya dari awal tetep sama ya, nyium orang yang kita sayang tuh butuh keberanian. Aku minta peluk aja malu banget. Mau tiba-tiba nyium takut dibilang melecehkan, selain itu takut dibilang cewek kegatelan. Skip, malah jadi curhat kan.

Di film ini emang yang diceritain tuh tokohnya sesama jenis ya, tapi aku ngerasa film ini bisa ditonton baik sesama maupun lawan jenis. Aku bukan yang pro LGBT tapi bukan juga yang kontra dengan LGBT. Lagian film ini juga bukan yang memuja-muja LGBT. Hanya menceritakan kisah cinta. Terlepas dari itu LGBT atau bukan, kejadian-kejadian di film bisa aja terjadi kepada siapapun, seperti saat jatuh cinta pada pandangan pertama itu, yang hetero pun bisa mengalaminya, seorang laki-laki ga sengaja berpapasan dengan wanita dan muncul perasaan yang sama seperti Adele pertama kali berpapasan dengan Emma, bahkan sampe ke bawa mimpi.

Aku suka Adele, aku suka Emma, andai mereka bisa bersama lagi. Kalo ga bisa aku harap mereka bisa bahagia dengan kehidupan masing-masing.

Aku suuzon mulu sebenernya sama Emma. Jangan-jangan Emma tuh bosen sama Adele, makanya dia tertarik sama Lise. Apalagi ujung-ujungnya Emma sama Lise kan. Makanya Adele sampe diusir dari rumah. Biar Emma bisa bersama Lise gitu kan? Pas banget ada kesempatan buat putus gara-gara Adele ketauan selingkuh. Tapi waktu pertemuan di kafe itu, itu Emma masih ada rasa ga sih sama Adele? Kalo udah ga cinta tapi kok waktu ciuman ga diem aja, dia juga bales. Apa itu sekedar lust?

Waktu di pameran juga Emma masih natap Adele kaya gitu. Gimana sih Emma? Sebenernya gimana? Bagaimana perasaanmu terhadap Adele?

Aku jadi punya kesan kok kayanya tiap pameran itu Emma ketemu orang yang keliatannya bakal akrab sama dia. Yah mana tau kalau nanti Lise diputusin gara-gara ada yang baru. Apa Emma ini oportunis ya? Waktu sama Adele dia jadiin Adele sebagai model, setelah sama Lise, dia lukis Lise. Nah ini apa mungkin Emma nantinya nemu orang baru, terus orang baru itu jatuh cinta sama Emma dan Emma bisa dapet inspirasi baru buat lukisannya. Duh jahat banget aku nuduh begini.

1 comment:

  1. Gk tau knpa wktu aku ngliat mreka ktmuan di kafe, aku ngrasa klo emma tuu masih cinta sma adele, soalnya dia smpet ngmng "tapi kelembutanku tidak terbatas untukmu, sampai mati" nahh tapi mnurutku dia bilang klo dia udah gak cinta lagi itu demi kebaikannya adele biar adele tu bisa sukses dngan apa yng dia mau, soalnya juga wktu ktmu lgi di pameran, tatapan emma ke adele tuu krk tatapan cintaa 😭, ini mnurut aku ya gaes, aku pngen tau deh pndapat klian gmnaa.

    ReplyDelete