Ads

Saturday 10 May 2014

Mengkhayal

Dulu, setiap kali gue pengen tidur gue selalu berkhayal. Mengkhayalkan sesuatu yang rasanya ga mungkin terkabulkan. Saat dulu gue bener-bener ga ngerti matematika -kira-kira waktu gue masih kelas 1 atau 2-  gue berkhayal seandainya gue bisa ngerti angka-angka dan sifatnya. Gue masih inget, waktu kelas 3 SD gue masih ga ngerti mtk padahal masih tentang tambah kurang bagi kali, dapet nilai 6 aja udah bagus. Soalnya gurunya cuma ngasih 5 soal, jadi 1 jawaban nilainya 2. Dan biasanya gue cuma bener 2 ckck tapi gue usaha sendiri tuh. Gue juga masih inget waktu gue kelas 4 gue masih ga ngerti mtk (padahal masih tentang tambah kurang bagi kali) kalo yang digitnya masih dikit sih gue pahamlah, tapi kalo udah 3 digit ke atas gue keder. Rasanya gue pengen bgt bawa kalkulator ke sekolah, tapi kenyataannya gue ga pernah ngelakuin itu. Kelas 5 baru gue lebih paham dari sebelumnya, saat itu gue jadi seneng ngitung (soalnya kan masih tambah kurang bagi kali) sampe kelas 6 kalo ada soal PG yg cuma tambah kurang kali, gue cuma ngitung digit belakangnya aja dan tebakan gue tepat, makanya gue cepet ngerjain soal yg kaya gitu. Tapi waktu gue SMP sampe seterusnya cara yg gue pake itu ga efektif, soalnya justru digit belakangnya yg sama semua kalo dulu kan digit depannya yang sama semua. Sekarang gue udah tau kalo matematika itu ada bermacam-macam, ga sekedar tambah kurang bagi kali. Dulu gue taunya mtk itu ngitung-ngitung angka, eh ternyata huruf juga ikutan diitung.

sumber gambar : klik disini


Khayalan gue selanjutnya adalah gue pengen dapet peringkat, soalnya kalo gue liat kayanya anak-anak sekolah tuh bahagia banget kalo dpt peringkat. Gue juga jadi pengen. Tiap malem gue khayalin kejadian itu. Dan ga disangka ternyata gue bisa dapet peringkat padahal sebelumnya waktu kelas 1 & 2 nilai-nilai gue itu ancuuuuuuur banget. Kalo sekarang disebutnya dibawah KKM. Jadi gue bisa dapet peringkat itu suatu hal yang sangat mengagetkan bagi orang lain dan tentunya diri gue sendiri. Padahal kegiatan belajar gue biasa-biasa aja, cuma iya sih setelah gue berhasil bisa membaca huruf-huruf, gue jadi membaca semua huruf yang bisa gue baca, entah itu di buku, koran, spanduk, baliho, running text di tv, baju, kemasan snack, botol minuman pokoknya semua gue baca, entah gue ngerti ataupun engga. Yang penting gue baca. Setelah dpt peringkat, gue berkhayal lagi seandainya gue bisa terus-terusan dapet peringkat, rasanya gimana ya~ apa mungkin terjadi~ ?? Dan ternyata... hal itu terjadi. Ya walaupun ga nentu. Bener - bener ga nyangka. 

Khayalan selanjutnya adalah khayalan yang....yang...yang apa ya? Hehe~ 
Gue berkhayal seandainya gue jadi orang cantik, populer-ga populer-populer amat deh, yang penting kalo gue jalan di lobby sekolah seengganya ada yang nyapa atau ngasih senyum-. Apakah hal ini terkabulkan? Menurut gue ya. Seengganya gue selalu ketemu sama orang-orang yg ngasih senyum ke gue. Eh btw itu ga termasuk populer ya hehe ya kan seengganya khayalan gue yg gue disapa atau disenyumin sama orang-orang itu terkabulkan. Tunggu..tunggu..tungguu!! Di sekolah gue kan emang di terapin 3s, senyum sapa salam. Oalah pantesan pada senyum atau nyapa gue haha. 

Selain khayalan-khayalan itu ada yang lainnya. Dan pada akhirnya terkabulkan tapi ga langsung di kabulkan, perlu waktu cukup lama bahkan sangat lama.

Tapi ada beberapa khayalan gue yg ga terkabulkan padahal udah lama banget. Hmm, entah kenapa, dulu, gue nganggep tawuran itu keren. Gue pengen jadi orang yang nyusun strategi tawuran, ngatur lokasi tawuran, waktu tawuran. Trus sok-sok'an ngasih tau si dia kalo jangan pulang sekolah lewat situ, nanti bakal ada yang tawuran. Terus dia tanya "tau dari mana? Sotoy nih", gue jawab "pokoknya jangan!" Tapi dia menghiraukan peringatan gue dan tetep pulang lewat situ. Saat dia lagi ada di tengah-tengah perjalanan, peserta tawuran pun bermunculan, dan si dia hampir kena serangan tapi ga jadi soalnya gue menyelamatkan si dia, gue bawa si dia ke markas gue, gue tenangin dia. Terus gue anter pulang. Dan kita jadi deket deh haha. Ini ga pernah terkabul tuh, tapi gue pernah hampir terjebak diantara orang tawuran eh tapi tawurannya udah selese tinggal kejar-kejaran sama polisi. Tapi seengganya gue ngerasainlah walau sedikit. Ternyata menegangkan ya~.

21-10-2013

Syukurlah apa yang gue tulis belakangan itu ga terkabul, gila aja kalo gue terlibat haha

No comments:

Post a Comment