Ads

Tuesday 19 June 2018

Lagu dan Tempat

Peterpan - Kota Mati


Lagu ini membuatku menjadikannya sebagai soundtrack tempatku sekarang.
"... Semua berakhir di sini
Tempat ku mulai bermimpi..."
Suatu hari nanti kalo aku denger lagu ini aku bakal keinget sama tempatku sekarang.
Ini caraku mengingat suatu tempat. Walaupun mungkin bagi orang lain tempat ini bukan hal yang penting.

Lagunya makin berasa mellow ketika menjelang lebaran. Yups aku belom lama dengerin lagu ini, tepatnya beberapa hari menjelang lebaran. Ngeliat orang - orang mudik, ku hanya menghela nafas. Ya, tempat ini pun nantinya akan jadi kenangan untukku.

Lain lagi dengan lagunya Gita Gutawa yang Jalan Lurus, lagu ini ngingetin aku saat aku tiduran di kasur palembang, itu loh yang tipis itu. Dulu ku pake kasur itu terus atasnya dialasin lagi pake sprei atau kain. Waktu itu bulan puasa juga. Aku dengerin lagu tiap lewat jam 9 malem di JakTV dan pas abis sahur menjelang subuh di channel yang sama. Aku inget ngantuk - ngantuk aku denger sambil nontonin, di tengah panasnya kamar walau udah ada kipas angin fiuhh. Jadi sekarang tiap kali denger lagu Gita Gutawa yang Jalan Lurus itu ku keingetan momen dulu itu. Malam hari di bulan puasa dan setelah saur menjelang subuh aku tiduran di atas kasur tipis itu di kamar.

Kalo lagunya Tasya yang hari lebaran juga inget sih cuma ga sememorable lagunya Gita Gutawa itu.

Di tempat kerja pertama dulu dengernya lagu Maher Zein jadilah tiap denger lagu Maher Zein itu keingetan waktu lagi di tempat kerja dulu.

Kalo bulan puasa 2018 ini suaranya Nissa Sabyan  nih yang jadi khas sekaligus menggeser lagu - lagunya Maher Zein. Jadi bulan puasa lalu jarang banget denger lagunya Maher Zein jadi ga terlalu mengingatkanku sama tempat kerjaku dulu. Bulan puasa 2018 ini pokoknya Nissa Sabyan satu album dan di mana - mana. Kalo dulu kan Maher mulu. Sekarang udah ada gantinya.

Tiap tempat tiap waktu punya kenangan untukku dan entah mengapa suka ada aja yang nyetel lagu yang akhirnya tiap kali aku denger lagu itu membuatku jadi terkenang momen saat itu.

Kaya waktu naik TJ dulu, tiap mau berhenti di halte itu ada musiknya Bondan Prakoso yang Bunga, kirain mau lanjut lagunya. Eh cuma musik awalnya doang. Jenuh padahal kalo di TJ ga ada musik tuh. Ga semua suara penumpang itu merdu, terutama sekumpulan orang yang bersuara lantang sembari gossip tentang circle mereka.

No comments:

Post a Comment