Ads

Wednesday 26 February 2014

Sekolah (part 2)



denah sekolah dasar





Ok, kali ini gue mau nyeritain tentang SD gue. Gedung SD gue ini dipake buat dua sekolah, satu sekolah buat di pagi hari dan sekolah satunya lagi itu siang hari. Nah gue itu sekolah di SD yang masuk siang.


Selama gue kelas 1 SD gue masuk jam 12:30 dan pulang jam 14:30 atau jam 15:00, kok gue lupa ya. Kayaknya sih sampe jam setengah tiga. Ruang kelas gue waktu kelas 1 SD itu letaknya di pojok, deket wc. WC di sekolah gue ada dua, satu buat murid dan satu lagi buat guru. WC buat murid atau guru ga dipisah antara buat cowok atau cewek. Jadi kalo mau masuk WC harus hati-hati, liat-liat dulu, ketok pintu dulu deh biar pasti. Nah di dalem wc murid ini ada lagi dua pintu, kalo ga salah. Gue lupaa..

Ada satu kejadian, sebenernya kejadian ini terus berulang sewaktu gue kelas 1, kalo ada satu anak tunjuk tangan dan dia bilang mau ke kamar mandi maka anak-anak satu kelas pada ngikutin dia ke kamar mandi padahal ga ngapa-ngapain di kamar mandi. Tapi menjelang kenaikan kelas 2 kayaknya aksi ini udah ga dilakuin lagi soalnya ada guru yang protes dan semenjak itu kalo ke kamar mandi ya paling cuma berdua aja. Eh kok berdua ya? iya kan minta ditemenin. Kebiasaan deh haha.


Ruang kelas satu ini dipake buat dua kelas, kelas 1 dan kelas 2. Kelas 2 baru masuk setelah kelas 1 selesai. Waktu gue masih kelas satu, gue tiga kali ngambil rapot soalnya kan masih pake caturwulan bukan semester. Waktu kelas 1 juga gue ngalamin libur sebulan full waktu bulan Puasa. Puas banget liburan selama itu. tapi kejadian ini cuma waktu gue kelas 1.


Kelas 2, ruangan kelas 2 sama kaya ruangannya  kelas 1 cuma beda jam masuknya aja. Waktu gue kelas 2, sebenernya gue udah milih tempat duduk kedua dari depan tapi karna suatu hal sang guru memindahkan tempat duduk gue jadi ke 3 dari belakang. Sebenernya gue ga terima tapi mau gimana lagi. Waktu gue kelas 1 juga gitu, gue udah dapetin tempat duduk di depan eh ada yang mindahin tas gue. tas gue jadinya ada di jajaran belakang, kedua dari belakang. Gue kesel, karna kalo duduk dibelakang kan mempengaruhi daya tangkap gue terhadap pelajaran. Tapi dulu, gue ga ngerti jadi ya terima-terima aja kalo tempat duduk gue dipindahin. Pasrah. Tapi dengan pindahnya tempat duduk gue, gue dapet banyak hal menarik dibarisan ini. Bahkan sampe sekarang gue masih hafal  siapa aja yang duduk di barisan gue. barisan gue ini unik banget deh.


Gue lupa waktu kelas 1 itu udah ada pramuka apa Cuma sekedar pake baju pramuka aja, yang pasti kelas 2 udah ada pramuka. Kegiatan pramukanya juga masih di kelas, nyanyi-nyanyi, tepuk tangan, “…kalau kau senang hati tepuk tangan.. ‘prokprokprokkk’… kalau kau senang hati tepuk tangan..’prokprokprokk’.. kalau kau senang hati mari kita lakukan, kalau kau senang hati tepuk tangan..’PROKPROKPROKKK’…” kadang liriknya diganti jadi “…kalau kau senang hati pegang kuping [pegang kuping]… kalau kau senang hati pegang kuping [pegang kuping].. kalau kau senang hati mari kita lakukan, kalau kau senang hati pegang kuping [pegang kuping]..” tapi yang paling rame ya kalo tepuk tangan sama injak bumi haha itu seru banget. Nah lagu itu di akhiri dengan kombinasi dari lirik-lirik lagu itu, missal yang pertama itu tepuk tangan, kedua pegang kuping, ketiga injak bumi, nah semua itu disatuin. Eh kok gue inget ya? padahal gue ga suka pramuka. Selain kegiatan di kelas, kadang pramuka juga diadain di luar kelas. Kegiatannya masih sama, nyanyi-nyanyi juga, kadang operasi semut alias bersih-bersih.





No comments:

Post a Comment