Ads

Saturday 1 March 2014

Sekolah (part 5)


Sekarang lanjut ke kelas 6, letak kelas 6 ini terpisah dari deretan kelas-kelas sebelumnya. Tapi masih tetep satu atap sih. Di kelas 6 ini, yang duduk bertiga cuma ada satu bangku, padahal waktu kelas 1 ada lebih dari segitu, waktu kelas 4 juga masih ada beberapa bangku yang diisi tiga orang.

kelas 6


Karna letak kelas 6 ini terpisah dari kelas-kelas lainnya, jadi kelas ini terang banget, malah kadang sampe silau. Di kelas 6 ini, gue kembali duduk di shaf depan, tadinya kalo ga salah gue duduk ketiga dari belakang tapi sama gurunya dipindahin jadi ke dua dari depan. Saat itu, gue duduknya bertiga juga, gue, seorang temen cowok dan seorang temen cewek. Waktu awal gue duduk di tempat itu, gue selalu ga tenang, kaki gemeteran, tangan keringetan… gue takut sama wali kelas gue. Menurut kabar yang beredar di sekolah gue, wali kelas gue ini terkenal galak, judes, serem, dan gue jadi takut, nambah takut kalo disuruh maju, gue takut salah terus diomelin.

Beberapa minggu, keadaan gue masih kaya gitu, masih ga tenang, takut.
Tapi itu segera berlalu, lama-lama gue biasa aja. Nih guru gue ga seserem yang digosipin, dia baik, ga galak kok tapi tegas. Dan gue ga masalah sama sikapnya ini, gue malah suka sama guru ini, gue lebih diperhatikan sama dia, yah pokoknya guru ini guru yang baik.

Guru ini juga ngadain les tiap pagi di rumahnya, bayar tapi bayarnya semampu kita. Dengan gue ikut les ini, ilmu gue jadi nambah banyak. Karna yang ikut les itu banyak, jadi ga tiap hari gue ikut les, gue ikut gelombang kedua, seminggu 2 sampe 3 kali gue ke rumah guru gue buat les.

Makin kenal sama guru ini, gue makin tau kalo dia itu ga sejutek mukanya, ga seperti kabar yang beredar. Guru ini juga berhasil bikin gue jadi rajin belajar, walaupun awalnya gue belajar karna gue takut diomelin sama dia kalo gue ga bisa jawab. Tapi materi kelas 6 emang seru sih. Dengan gue tau kalo wali kelas gue ga segalak yang gue kira, gue jadi rada nyantai tapi tetep gue mesti tetep rajin belajar. Daripada nanti gue dimarahin gara-gara ga ngerjain pr saking nyantainya, gue stress gurunya juga bakal stress, jadi supaya semua senang mending gue belajar, rajin ngerjain pr. Kalo gini kan guru seneng, gue juga nambah ilmu.

Kelas 6 ini, rasanya singkat banget. Kayanya gue baru masuk deh di kelas 6. Saat yang paling berasa sedihnya tuh saat buka puasa bersama di sekolah, ini acara tahunan yang diadain sekolah yang diikuti siswa mulai kelas 3, diangkatan gue dimulai saat gue kelas 3. Bawa makan sama minum sendiri buat buka puasa, jadi ga dipungut biaya. Buka puasa bersama ini diadain setelah pesantren kilat. Waktu kelas 6 itu, gue bener-bener nyoba menikmati suasana terakhir seperti ini di SD, gue nyoba nularin ke temen-temen gue tapi mereka biasa aja. Padahal ini kan saat terakhir bisa ngumpul di mushola pas sore menjelang malam huhu

http://www.rgbstock.com/cache1nS0X4/users/s/sa/sailinjohn/300/ml1dmlu.jpg
matahari mau tenggelam
(sumber gambar : klik disini)


No comments:

Post a Comment