Ads

Sunday 27 April 2014

Ketika Lulus Tiba

Lulus? coret-coretan? gue ga pernah ngelakuin hal itu. Kenapa? Pertama, karena gue sayang sama baju gue dan yang kedua adalah karena tulisan temen-temen gue tuh ga rapi kalo nyoret-nyoret pake pilok, orang pake pulpen aja masih pada ga rapi. Selain itu juga karna ga dapet izin keluarga. Ya elah ada gitu yang masih mau nurutin hal ini? Gue bukan tipe yang nurut-nurut amat tapi ya tetep aja akhirnya gue ga ngikut coret-coretan dan karna ga ikut coret-coretan jadi disangkanya gue nurutin permintaan keluarga gue. ckck. 

Ngerayain kelulusan, hmm... gue ikut ngerayain kelulusan cuma waktu gue lulus SD itu pun cuma dengan acara siram-siraman. Iya siram-siraman pake air kran di rumah temen gue. Jadi pulang ke rumah dengan baju basah. Diliatin pula sama orang-orang, karena di siang hari yang cerah gue dan temen-temen gue malah pada basah kuyup. Sungguh sesuatu ya.

Lulus SMP, biasa aja, orang gue udah dikasih tau duluan kalo gue lulus. Ceritanya gini, pada malam sebelum hari kelulusan, ada seseorang yang menelepon gue dengan nomer rumah, yang ternyata itu nomer telepon sekolah dan dia bilang gue lulus, ga cuma gue doang sih tapi seangkatan lulus semua. Jadi pas pengumuman kelulusan gue biasa-biasa aja. Lagian kan pengumumannya online, yang bikin penasaran ya cuma jumlah nilainya aja. 

Lulus SMK, gue sama sekali ga kepikiran buat coret-coretan. Ga tau deh apa yang gue pikirin waktu itu. Lagian waktu pengumuman kelulusan kan disuruh pake baju adat jadi masa iya gue nyoret baju adat yang gue sewa. Bisa-bisa gue malah kena denda yang lebih gede dari harga pilok. Sebenernya bisa aja sih gue bawa baju ganti dan seragam. Tapi coret-coret gitu kan spontanitas masa iya gue perlu ngelakuin hal-hal seribet itu. Kelamaan banget kan?

tiga tahun sekolah kelas singkat


Kalo ditanya nyesel apa engga karna ga pernah ikut coret-coretan, gue akan jawab ga nyesel. Karna setelah pengumuman kelulusan gue sama temen-temen gue cuma maen ke rumah temen gue dan tidur-tiduran di kasurnya terus makan baso. Udah cuma itu, gue gatau sih apa yang ada dipikiran temen-temen gue saat kita ngumpul-ngumpul setelah pengumuman kelulusan itu tapi kalo gue, gue nyoba menikmati keadaan itu, keadaan yang nantinya pasti bakal susah bisa kaya gini lagi. 

Temen-temen... kita masih bakal bisa ngumpul lagi kan?

No comments:

Post a Comment