Ads

Wednesday 14 February 2018

Ada di Tanganmu

Hari ini :

Berusaha nyenengin orang, berusaha sabar. Eh malah orang yang disabarin begitu. Sakit hati. Banget. Udah berulang kali padahal, tapi kok ga kapok. Ini logika gimana sih??? Malah kalah sama perasaan! Emosi sama diri sendiri. Ujung-ujungnya nangis. Nangis mulu. Cape deh.
Udah berjanji sama diri sendiri mau bersikap bodo amat. Eh yang ada badan makin kurus. Kebanyakan pikiran kayanya. Terus janji lagi sama diri sendiri untuk lebih bodo amat, eh berat badan naik ga kira-kira. Heran deh.

Dibaikin, jadi baikan lagi, ketawa-tawa lagi, eh ntar tetep aja jadi nangis lagi. Terus dibaikin lagi, baikan lagi, terus begitu lagi deh.

Aku lelah... mau ketemu psikolog atau psikiater gitu. Apa pergi konsul ke kelas cinta aja ya?

Duh kok cengeng banget ya sama urusan cinta gini? Dulu waktu jomblo, everyday selalu happy. Punya waktu baca, ngerjain hobi, menjelajah sosmed, sekarang seharian laporan sama pacar.

Padahal tau ini ga sehat, tapi tetep aja dilanjutin.

Buat reader yang ga ngalamin langsung pasti ngomong "udah putusin aja!" Yah dulu sih kalo ada orang lain kejadiannya sama kaya gue, gue juga ngomong gitu, lagian ribet amat sepanjang hubungan ribut terus. Eh begitu gue ngalamin sendiri, rupanya banyak pertimbangan. Salah satunya, faktor kasian, duh kasian dia kalo tanpa gue dia bakal gimana... faktor lainnya cenderung percaya karakter orang itu lagi ga bagus, nanti bisa berubah kok seiring berjalannya waktu, nyatanya karakter seseorang ga sefluid itu.

Kalo tega, gue udah tinggal dia. Tapi gue ga tega. Bukan karena gue udah ditinggal temen - temen gara-gara lebih sibuk sama pacar, bukan karena gue udah gatau lagi siapa diri gue ini tapi karena gue ga tega sama keadaan dia, apalagi gue ngerasa cukup tau banyak tentang dia, jadi semua sikap dia pasti ada alasannya.

Ketika udah jadian itu ga cuma mikirin diri sendiri tapi juga si pasangan. Kalo waktu masih jomblo, yah pikirin diri sendiri dong utamanya, eh tapi temen-temen juga. Jadi tuh waktu abis buat diri sendiri, dan teman-teman.

Pacaran harusnya tetap membuatmu jadi dirimu sendiri, tak kehilangan hobimu, apalagi kehilangan teman-temanmu.

"Pacaran ribet? Udah putusin aja!"
Nyatanya ga semudah itu.


Solusinya?
Berpikir dengan jernih, pertimbangan baik buruknya, jangan lupa ajak logikamu. Diri sendiri yang paling tau keadaan dirimu. Keputusan ada di tanganmu. :)

No comments:

Post a Comment