Ads

Tuesday 27 February 2018

Masa Lalu

Katanya masa lalu itu indah. Ah itu karena yang diingat hanya yang indah-indah.
Hari ini, di masa depan nanti apakah akan aku ingat?
Move on.
Move on itu katanya susah. Iya susah. Beneran. Dulu saya ga move on move on. Oh jadi balik ke masalah percintaan. Ini cerita waktu masih sekolah. Kami ga saling kenal awalnya. Saya gatau dia. Dia apalagi gatau saya. Kami kenal di saat kelas kami terbagi menjadi 2, saya masuk siang dan dia masuk pagi yang pada semester berikutnya adalah kebalikannya. Kenalan bermula dari sms, saya mendapatkan sms dari si dia yang entah dari mana tau nomer saya. Waktu dia ngakunya tau nomer saya dari temannya dia yang saya ga kenal sama sekali. Haha. Anaknya lucu, suka bercanda, suka bikin saya ketawa, sering nemenin malam-malam saya kala saya susah tidur. Mendengarkan radio sambil smsan. Dia dengerin radio juga, jadi suka dengerin lagu-lagu bareng.
Naik kelas, kami sama-sama masuk pagi. Jadi sering ketemu, tiap pagi kalo ketemu selalu disapa, kalo istirahat kadang suka disamperin, sering jadi bahan ledekan, kalo pulang juga suka disapa dan lagi-lagi dijadiin ledekan. Uh!

Dia selalu menawarkan bantuan kalo saya kesulitan. Terima kasih tapi saya tolak, selagi masih bisa saya lakukan sendiri akan saya sendiri yang lakukan. Hari berganti hari, hari-hari mulai sibuk dengan tes. Sempat lama kami tidak berkomunikasi via sms, kalo disapa masih sering tiap bertemu pasti disapa. Suatu malam, saya mulai sms dia duluan, biasa bercanda-canda ala kami. Sampe obrolan tentang jodoh-jodohan (duh anak kecil udah ngomongin jodoh masa), dari percakapan malam itu akhirnya saya tau kalo dia udah jadian sama cewek lain. Uh! Sakit juga yaa rasanya. Tapi saya bilang gapapa, emang bukan jodohnya berarti. Hehe. Tapi kok muka saya rasanya menghangat ya? Keluar air mata juga. Uh! Patah hati pertama. Kenangan-kenangan sama dia rasanya jadi hal menyakitkan. Sedih. Dia minta maaf, memang ada niat untuk lebih dekat dengan saya tapi ada alasan lain kenapa akhirnya bukan dengan saya. Malam itu saya ga bisa tidur nyenyak. Di sepertiga pagi saya udah bangun. Dan di jam itu juga saat saya buka hp, masuk sms dia. Mengatakan hal yang sama dengan yang saya alami. Benerkah? Saya pernah sampai diwanti-wanti oleh beberapa teman tentang dia yang bermulut manis, bukan sosok yang baik, anak nakal, dan segala macam omongan tentang bad boy lainnya. Saat itu saya berpikir, seharusnya memang nurutin kata temen-temen saya! Dari sepertiga malam sampai matahari terbit kami komunikasi via sms. Dia masih meminta maaf. Sudah saya maafkan. Terus dia coba bercanda lagi, ah entah kenapa candaan kami terasa ada yang kurang. Hanya membuatku tersenyum kecut. Setelahnya kami pamit tidur. Sama - sama lelah.

Hari - hari selanjutnya di sekolah, kami hanya saling senyum tanpa ucap. Canggung. Beberapa teman meledek. Saya cerita ke temen deket saya. Duh malah dibercandain.

Saya coba move on. Tapi rasanya anehnya. Kalo kata temen saya itu namanya belum move on. Terlalu membekas ya. Secuil kisah simpel tapi susah bgt dilupain. Sampe saya udah nerusin ke sekolah selanjutnya, tetap aja judulnya saya belom move on kata temen-temen saya. Padahal udah kok! Tapi saya ga pernah jadian. Huft.
Apa iya itu cinta?
Apa iya belum move on?

Saya temukan sosok pengganti yang benar-benar mempengaruhi saya, membuat saya lebih sering memikirkannya. Tapi ga jodoh juga kayanya. Sekarang saya gagal move on dari yang ini. Padahal sama orang ini sayanya doang yang ngarep. Sedih banget deh! Ga sanggup cerita. Tapi orang ini mampu membuat saya lebih produktif lebih semangat, dan si dia yang dulu seakan terlupakan. Tapi ga jodoh mau gimana dong? Sampe pusing saya pikirinnya. Ga ketemu solusinya. Sekarang rasanya saya sama dia kaya udah beda kehidupan, beda planet. Tapi saya masih ngarep. Terpesona. Okelah sekarang saya ngefans aja sama dia. Karena ga mampu untuk bersama. Apapun yang kamu lakukan, akanku dukung. Di mataku, You are the best! Sukses selalu untuk kamu. Aku mungkin pernah jadi masa lalumu yang cukup unik (ah pede bgt gue), tapi masa lalu itu memang akan selalu terasa manis ketika kamu mengingatnya. Terima kasih sudah pernah membagikan kisah-kisahmu. Bangga jadi tempatmu membagi cerita.

Saya ga bisa menyalahkan waktu, menyalahkan jarak, juga hal-hal lainnya. Kalau memang jodoh pasti bertemu. Engga! Kalo mau ketemu jodohnya harus usaha. Bukan nunggu.

Iya usaha saya nol. Terjawab sudah semua permasalahannya. Masalahnya ada sama saya.
Ikut seneng sama siapapun pasangan kamu.
Yah bulan ini pernah menjadi bulan terburukku. Kenyataan kan memang pahit apalagi kalau tidak sesuai keinginan. Tahun ini juga sepahit 3 tahun yang lalu.
Andai jarak kita dekat, tak perlu banyak waktu untuk bertemu. Tapi kenyataannya adalah kebalikkannya. Sekali lagi, saya tak patut menyalahkan hal-hal itu.

Doa terbaik untukmu. Tetap semangat! Kamu yang terbaik. :)
Kalimat yang pertama dan terakhir tak sanggup ku utarakan kepadamu.

Be happy!
Karena waktu terus berjalan. Di masa depan nanti entah akan seperti apa.

Detik ini juga akan jadi masa lalu pada detik berikutnya.

 “(Jatuh cinta pertama kali) adalah satu-satunya masa ketika kita jatuh cinta tanpa didahului patah hati,” kata Laura Carpenter, sosilog dari Vanderbit University.

Aku jatuh cinta sama yang mana?
Karena dengan orang kedua yang kuceritakan, rasanya aku tak pernah mengalami perasaan seperti pada orang pertama yang ku ceritakan. Aku seperti kembali jatuh cinta, seperti tak pernah patah hati saat aku mulai ada rasa padanya.
Dari sekian yang tak ku ceritakan, dua orang ini yang paling berkesan.

No comments:

Post a Comment