Ads

Friday 14 March 2014

Handphone - Handphoneku


Handphone

Handphone ini dulunya termasuk barang mewah, sekarang sih udah ga dianggap semewah dulu.

Sampai dengan saat ini, ada 6 hp yang pernah gue pake. Dari yang layarnya cuma warna kuning, tombolnya sedikit...

Ok langsung aja ke daftar hp yang pernah gue punya.

1. Nokia (lupa tipe berapa)
Ini hp pertama yang gue pake, hp-nya tebel, rada berat pula, layarnya warna kuning, terus casingnya udah ga asli, maksudnya udah diubah. Gue pake hp ini kalo ga salah waktu kelas 5 SD, ya sekitar tahun 2005-an. Di hp ini ada permainannya, itu yang gue suka. Ngomongin soal fungsinya, hp ini ga terlalu berfungsi, karna sebenernya hp ini bekas kakak gue jadi ya, kondisinya gitu deh. Hp ini juga ga berumur panjang, ga sampe setahun gue pakenya. Hmmm... kalo gue inget-inget, hp gue ini mirip sama Nokia 3210.

2. Nokia 2865i





keadaannya sekarang




Hp kedua gue dari Nokia lagi, tapi ini lebih canggih, layarnya udah berwarna, terus ukuran layarnya juga lumayan gede, ukuran hp-nya lumayan mungil, hp ini juga keliatannya gimana gitu, pokoknya gue suka deh. Oia gue dibeliinnya yang casing item, hp ini udah termasuk canggih bagi gue, walau memorinya pas-pasan tapi ya udah bisa infrared, bluetooth, bisa internetan juga, dengerin lagu, ngeliat video. Permainan di hp ini juga ga kalah ok, gue suka banget sama game-nya. Ada 4 game bawaan dari Nokia, pin ball, disco, galaxy sama nature park. Tapi lama-lama gue bosen juga, dan ya gue download game, tapi game yang gue download itu engga ada yang full version, maklum namanya juga gratisan.
Gue dibeliin hp ini waktu gue kelas 6, sekitar tahun 2006 gitu. Umur hp ini terbilang panjang, sampe gue kelas 9, awet banget kan. Tapi hp ini gampang rusak, misalkan kalo gue kelamaan dengerin lagu dengan volume yang tinggi, ntar tiba - tiba hp ini jadi ilang suaranya, tapi nanti, entah berapa lama, suaranya muncul lagi. Masalah suara sih yang paling sering terjadi, kalo masalah layar pernah juga terjadi beberapa kali tapi berhasil diperbaiki, tentunya dengan dibawa ke tukang service.
Nah menjelang, kerusakan parah, gue baru tau kalo hp gue ini bisa dijadiin modem, aiih sayang banget gue baru tau.

3. Mito 8100




Ini hp ketiga gue, udah qwerty, hp ini gue dapatkan setelah nokia gue udah terlalu sering bolak-balik di service. Hp ini lebih tipis, layarnya lebih lebar, udah ada kameranya juga. Tapi hp ini tuh berat, tombol-tombolnya keras, kameranya ga sebagus Nokia, terus di hp ini juga ga ada fitur buat nulis catetan kaya di hp Nokia gue itu, walaupun di hp nokia gue itu cuma bisa muat beberapa catatan dan cuma muat buat sampe 300 karakter aja dalam satu catatan, tapi seengganya kan ada.
Eh tapi gue salah, ternyata di hp gue ini ada bisa juga. Tapi caranya ribet, pertama buka mms, terus tulis isi mms dan abis itu simpen, kalo udah disimpen pilih option nanti bakal ada pilihan buat simpen teks itu. Teks itu nantinya masuk di folder ebook. Oia hp gue ini ada ebooknya juga, lumayan kan. Tapi berhubung teks yang gue tulis di mms cuma muat 600 karakter jadi ya, ga puas deh buat nulis panjang-panjang.
Saat hp ini nyampe ditangan gue, memorinya udah keisi sama lagu-lagu dan game. Tapi gamenya susah dimaenin di hp ini karna tombol-tombolnya yang keras itu, jadi ya gue bluetooth aja ke hp nokia gue dan yeah bisa dimaenin.

mito
Mito
Dari kekurangan-kekurangan hp Mito ini, ada juga nilai plusnya. Saat gue pake hp ini, gue bisa pake operamini, di hp nokia juga udah gue pasang operamini sih, tapi kan ga nyangka aja di hp cina gini bisa dipasang operamini juga. Selain opera mini, gue juga pasang UC Browser, buat gantian sama operamini kalo gue lagi bosen, hp gue ini juga sanggup buat download lagu atau video yang ukurannya lumayan berat. Selain browser-browser hp itu, hp itu juga bisa dipasang aplikasi java yang laen, gue sering downloadnya di getjar. Browser bawaan dari hp ini emang payah tapi kan masih bisa dipasang operamini, jadi ga payah-payah banget. Hp ini umurnya ga lama, waktu gue kelas 10, hp ini udah sakit-sakitan, kondisinya memprihatinkan. Menjelang matinya hp ini, gue justru baru tau kalo hp ini bisa dijadiin pointer, bisa dijadiin keyboard, itu semua melalui bluetooth. Lumayan canggihkan. Sayang gue cuma bentar doang bisa menikmati kecanggihan ini. Karna selanjutnya hp ini langsung mati dan ga bisa nyala lagi.

4. Titan Q689


Titan Q689
Hp ini bahkan ga secanggih Mito, kalo si Mito sih mending java-nya bisa dipake, lha ini, bener-bener deh. Untuk nulis catetan sih sama caranya kaya hp mito tapi hp ini ga bisa gue pasang operamini ataupun aplikasi apapun. Hp ini umurnya setaunan, dibeliinnya waktu gue kelas 11. Keunggulannya, hp ini punya kamera depan dan hp-nya enteng banget, bentuknya mirip kaya hp maenan, kalo mito itu dari stainles steel makanya berat, nah hp ini casingnya dari plastik, makanya enteng, hp ini juga ada tv-nya + antenanya. Terus tayang dari tv itu bisa langsung di rekam di video, lumayan kan? Oia, gue pake hp ini dengan casingnya yang warna putih.

5. Esia

Esia


ini hp kelima yang gue beli sendiri. Berwarna oranye dengan layar biru. Umur hp ini lumayan, sampe sekarang masih gue pake tapi gue pakenya 3 bulan sekali doang, itupun buat isi pulsa. Soalnya hp ini keadaannya memprihatinkan banget, ga bisa dipake lama-lama dan ga bisa jauh dari charger-an. Hp ini gue beli sewaktu gue masih pake hp titan.

6. Blackberry




Sebenernya gue ngarepnya dibeliin hp Nokia, tapi apa daya, si BB ini udah terlanjur dibeli dan jadilah gue pake BB. Gue dibeliin BB gemini, di bulan Agustus tahun 2012. Gue dibeliinya yang warna putih. Hp ini banyak kelebihannya, kameranya lumayan bagus, terus juga bisa buat nulis catetan yang super panjang, terus apalagi ya, cuma itu doang kayanya. Oia, ada ms. office disini, cuma ms. word, excel sama powerpoint doang sih, tapi kan lumayan juga, sangat berguna buat gue. Kekurangannya, kalo mau pake operamini atau aplikasi chat harus pasang paket full service dan itu ga terjangkau buat gue. Sedangkan kalo gue cuma pake paket internet itu cuma bisa buat native browser aja dan native browsernya sendiri itu ga bisa berbuat banyak, cuma bisa buat buka facebook, buka google sih bisa tapi kalo mau masuk ke websitenya itu perlu ekstra kesabaran. Hp ini juga lemot, malah lemot banget, sering jam pasir. Sampe dengan saat ini gue masih pake BB.  Tapi cuma buat sms dan nelpon, serta bikin catetan. Gue ga masang paket BB, kenapa? BB gue udah tua, kalo dipasang paket BB malah jadi sering panas, batre cepet abis, lola, duh itu kenapa ya? Makanya sekarang gue ga berani pasang paket lagi.


Nah itu tadi, baru hp yang pernah gue pake, belom lengkap kalo kartu simnya ga dibahas juga. Untuk post tentang kartu sim akan menyusul.

No comments:

Post a Comment