Ads

Saturday 22 March 2014

Maen Recorder


recorder



Pertama kali kenal alat musik ini waktu kelas 6 SD. Dulu gue taunya ini tuh suling, jadi pas minta beliin ke kakak gue, gue bilangnya suling juga. Padalah suling sama recorder itu beda. Kakak gue malah hampir beli suling bambu, untung dia nanya lagi sama gue tentang bahan alat musiknya. Kalo malah yang ke beli suling bambu bakal ga ke pake tuh. Eh tapi mungkin bakal tetep gue maenin. Tapi akhirnya kakak gue bawa pulang recorder kok bukan suling bambu.

Waktu pertemuan pertama, sama pengajarnya disuruh mengumpamakan pulpen sebagai recorder karna kan hari itu baru pertemuan pertama. Pertemuan selanjutnya, gue ga masuk jadi gue kebingungan sendiri tuh gimana cara maeninnya. Baru di minggu ketiga gue tau cara maeninnya. Dulu gue ngiranya 1, maksud gue kunci itu adanya diatas, padahalkan itu kunci b. 

Latihan recorder ini, sebagai pengganti kegiatan  pramuka dan menari. Bagi gue sih, jelas ini jauh lebih baik. Kenapa? Karna ga perlu banyak gerak dan jelas banget kegiatan ini dilakuin di dalem ruangan. Jadi ini adalah kegiatan sekolah favorit gue. 

Maenin alat musik tiup ini ga terlalu susah, asal rajin latihan aja. Harga recorder juga ternyata ga mahal dan recorder ini ga susah dicari, gue aja beli recorder kedua gue di toko alat tulis.

Waktu di SMP, tepatnya kelas 9, alat musik ini kembali dipake. Untung gue udah belajar dari waktu kelas 6.
Pas di SMK juga gue ketemu lagi sama alat musik ini, jadi ga terlalu kesulitan saat belajar.



Jika semua lubang ditutup itu adalah kunci c.
Jika lubang 1 dibuka itu kunci d, 
jika lubang 1 dan 2 dibuka itu kunci e,
jika lubang 1, 2 dan 3 dibuka itu kunci f,
jika lubang 1, 2, 3 dan 4 dibuka itu kunci g,
jika lubang 1, 2, 3, 4 dan 5 dibuka itu a,
jika lubang 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 dibuka itu kunci b,
jika lubang 1, 2, 3, 4, 5 dan 7  dibuka itu kunci c1.

Sebenernya urutan angkanya ga gini, tapi gue pake cara ini buat nyamain not angka sama not huruf.

No comments:

Post a Comment