Ads

Wednesday 19 March 2014

Paket Blackberry Murah


Ribetnya ga punya BBM.

Di era android ini, gue, pengguna BB yang udah ga pernah masang paket BBM lagi, mengalami kesulitan dimana orang-orang mulai pake BBM sementara gue yang pake BB ga pake paket BBM. 

Kenapa gue ga pake paket?
1. Harga paket yang tak terjangkau, ini sebenernya kesalahan gue sih kenapa juga pake provider yang tarifnya tergolong mahal. Tapi mau gimana lagi, gue udah sayang sama nomernya.

2. BB-nya lemot, si jam pasir jadi nongol mulu. Ini ngeselin banget apalagi kalo lagi buru-buru, misalkan nih gue lagi nyari tugas di operamini sambil twitteran dan facebookan, terus temen gue ada yang ngirim pesan melalui BBM dan untuk membuka pesannya itu perlu waktu yang sangat-sangat lama.

3. Cepet panas, gue rada-rada parno kalo hp udah mulai panas. Padahalkan ga bakal meledak ya? Biasanya BB gue jadi panas tuh gara-gara kemunculan si jam pasir, sementara jam pasir muncul karna terlalu banyak membuka aplikasi. Tapi kan gue udah pasang paket full service, jadi kalo ga dimanfaatkan semaksimal mungkin tuh rasanya gimana gitu, kurang.

Jadi alesannya cuma itu?

Paket BB yang termurah itu setau gue BB Gaul, harganya Rp49.000 dan itu cuma bisa buat BBM-an, twitteran sama facebookan. Bandingin sama paket internet, dengan harga sama tapi bisa buka yang lain, ga sekedar facebookan dan twitteran, emang sih ga bisa BBM-an. Ini dulu ya, waktu BBM masih cuma di BB. Sedangkan kalo mau puas bisa pasang paket BB full service seharga Rp90.000 per bulan. Wah itu mah ga terjangkau buat gue. Eh tapi kan gue selama ini pasang paket sms Rp25.000 perbulan dengan jatah 60sms perhari ke semua operator. Terus paket internet Rp49.000, kalo ditotal jadi Rp74.000. Tapi dulu gue ga pake paket internet, kalo pun pake, gue pakenya yang harian. Rugi kalo pasang paket buat sebulan tapi guenya cuma pake 5 harian itupun dalam itungan jam. Jadi buat komunikasi dalam sebulan gue ngabisin Rp25.000.

Dulu serba mahal ya, tapi sekarang, provider gue ngeluarin paket yang jauh lebih terjangkau dari dulu. Aaa... kenapa paket itu baru muncul sekarang?
Eh kalo pun muncul dari dulu juga ga ngaruh-ngaruh amat. Soalnya, temen-temen gue masih sangat jarang yang pake BB jadi kalo gue pasang paket BB Gaul, itu bakal sia-sia. Mungkin sebagian orang ga peduli ya yang penting punya BB, pasang paket BB, terus BBM, ga peduli sama siapa dia ngobrol, pinnya pun disebar-sebar, tapi gue ga bisa kaya gitu, menurut gue bbm itu aplikasi chat yang terlalu personal, beda sama jejaring sosial semacem facebook. Eh tapi facebook juga gue privasiin kok, beberapa orang yang udah bertemen pun ga bisa liat status gue. 


Ok, langsung aja ini dia paketnya:
Kalo mau di zoom, tinggal di klik aja gambarnya.



Ini tarifnya 




Wajib dibaca nih




Ini juga




dan ini 



No comments:

Post a Comment