Ads

Saturday 1 March 2014

Tentang Copas alias Copy-Paste


Mengenai copy paste, di blog gue ini ada banyak hasil copas. Tapi itu pas awal-awal gue bikin blog ini, kenapa gue sampe melakukan copas? Karna gue bingung, bingung mau ngepost apa. 

Mampirlah gue ke suatu blog, di blog itu banyak diposting artikel-artikel bagus. Yaudah gue copas aja tapi gue sertain sumbernya juga kok.

Btw, tujuan awal gue bikin blog ini emang buat ngumpulin artikel-artikel yang menarik. Karna sebelumnya gue ngasih tau temen-temen gue kalo ada berita bagus tuh cuma dari mulut ke mulut, misal "...eh lu tau ga di negara itu ada kejadian itu, gila keren banget, gue baca beritanya di blog blablabla.." tapi karna ga semua orang yang gue kasih tau inget sama blog yang gue sebut, jadi mereka nanya berulang-ulang. Nah kan kadang gue juga lupa tuh gue sama nama blog yang gue sebut ke temen gue, makanya itu gue pikir daripada ribet bolak-balik nanya mending gue bikin aja blog terus isinya artikel-artikel yang menarik jadi temen gue bisa langsung dapet berita yang dia cari. 

copy paste image
copas


Dulu emang gue belom ngerti tentang masalah copas di dunia maya. Kalo di sekolah sih gue tau kalo misalkan bikin laporan ga boleh copas punya orang. Gue pikir di dunia maya itu bebas. Tapi ternyata engga, gue salah. 

hmm...

Kesimpulannya, sekarang gue ga mau copas yang bener-bener copas persis tanpa diedit. Tapi mungkin gue bakal merangkum apa yang udah gue liat, entah di itu di dunia nyata atau pun di dunia maya. 





No comments:

Post a Comment